Friday, June 25, 2004

ternyata gosip memang santer



Warga Indonesia Mesir yang mayoritas adalah mahasiswa, memang selalu saja punya ciri has dan kehidupan yang berbeda, dari cara bergaul juga sangat ragam, ada yang eksklusif bahkan ada yang gaul abis, tapi keragaman itu memang harus ada, meski dalam satu komunitas yang mini

kosongnya waktu yang dan sempitnya ruang gerak temen2 mahasiswa kayanyaa membawa satu tatanan hidup yang "aneh" mungkin bagi sebagian orang. bahkan menurut aku seh kocak abis gitu .. salah satunya GOSIP alias nge-bibir, itu dah jadi satu ciri has banget.. yang namanya ngobrolin orang paling demen dah.. apalagi kalau dah nyangkut masalah hubungan ce ma co. sepertinya cerita hangat tentang cerita cinta anak kairo sangat hangat dan selalu asik dijadiin topik ngerumpi.

aku gk ngerasa ini aib bagi anak-anak yang notabene berpendidikan agama, justru menurut aku ini adalah satu anugrah, karna gimana juga itu tandanya kita care ma orang lain, paling tidak kita tau lah kalau si anu lagi sakit si anu lagi deket ma si anu yaa kita mah ambil satu yang bae bae aja daah... karna kalau sudut pandang negative mah dimana mana juga adaa.. tapi kan kita coba cari sudut pandang yg positive.. gitu fren
seperti beberapa hari yang lalu neh .. ceritanya waktu itu aku lagi iseng maen ke rumah temen aku, orangnya seh asik kl lagi asik .. hehe, nah pas aku datang di rumah daah ada manusia manusia lain ternyata, ada beberapa orang yang lagi ngomongin kalau dia kena musibah, alias dia ketangkap basah ngomongin orang didepann orangnya ckckck .. asli kocak .. ceritanya gini neh..
si andi -bukan nama asli fren-lagi naek bus neh, diatas bis itu ada cewek lumayan lah agak bening katanya seh.. diselidik selidik sepertinya kaya orang indonesia, disamping tuh ce ada cewek lain, tapi seperti cuek dan agak nunduk gitu, any way tuh andi ceritanya mo tanya-tanya lah sok akrab gitu kan sesama sebangsa dan setanah air fren.. jadi disapalah tuh ce. nah ternyata tuh ce punya nama anisah -bukan nama asli juga fren- trus mereka ngobrol asik banget, yaa itulah gosip, gosip sana gosip sini, ngomong ngalor ngidul kagak tau juntrungnya, yg penting tuh bocah ngomongin masalah anak-anak kairo lah, sepertinya mereka memang pengamat sosio kultural mahasiswa kairo ckckckc..

di tengah obrolan itu si Andi inget kalau ada kabar burung neh dari orang-orang. ada mahasiswi yang nembak mahasiswa, karna ngebet mo nikah -bukan cerita asli karna cerita asli ini masalah intern anak kairo karna sepertinya gk baik diceritakan jadi saya buat cerita berbeda hehehe-- usut punya usut karna dah garing kali yaa dah lama ngobrol dia tanya masalah itu ma si anisah.

"Nis .. ana denger dari temen-temen ada ce yang nembak co yaah?" kata andi
"emang yang kaka denger seperti apa kak?" si anisa pura pura kagak ngerti apa2
"nah tuh cewek sepertinya ngebet banget seh ma tuh co.. pasti tuh cewek kagak cakep yah? menurut ana seh, yang namanya cewek kagak usah nembak cowok alias kagak baek, soalnya menurut adat kairo, yang harus nembak dan PDKT adalah manusia yang bernama cowok" si andi berasumsi sambil sedikit jelek-jelekin tuh ce..
"ah masa seh kak? emang kaka percaya tuh kabar bener?" si anisia malah mancing
"dah kagak diragukan lagi, ana dah denger dari hampir 100 orang anak kairo ngomong sama" ngibulnya ketauan banget ckckckc si andi neh..
"dah tabayun -tanya langsung ma anaknya-- kak?" tanya si anisa
"tabayun gemana? publik dah ngomong tuh .. jadi paling tidak mutawatir --kalau orang banyak ngomong kagak mungkin bersepakat untuk bohong--" kata si andi berdalil
"yaah anisia kagak tau kak, tanya aja ma orangnya?" jawab anisia
"ach pasti tuh anak jelek, kagak cakep laah .. norak banget seh, mo tanya gimana manusianya aja kagak pernah liat" ckckck si andi so tau tapi kagak tau dia orangnya..

Pas mo turun saudara-saudara .. cewek yang tadi disamping si anisia yang nunduk terus dari tadi .. tiba tiba nyamperin, dengan tolak pinggang seperti di senetron gitu deeh .. mata melotot hampir keluar tuh biji matanya dia ngomong "dah puas ngomongin aku? lo gk usah ngerasa kecakepan deh!! basi tau gk seh.. emang kamu cakep? kalau kagak tau udah deeh jangan so tau norak banget seeh" ternyata saudara-saudara tuh cewek yang diam aja, ce yang andi omongin ... dan jelek2in dari tadi ..

gimana kalau aku yaah digituin .. pasti seru ckckckck ... si andi ampe kagak bisa nguap nguap acan .. jangankan nguap mo senyum aja susah,.. cungar cengir ntar di seblok lagi .. ckckckkkcck kocak dah loooooooooo

makanya hadirin kalau mo ngomongin orang lain jangan tanggung tanggung sekalian didepannya, kan sekalian cari tau bener apa kagak... huahauhauahuahauah

No comments: