Sunday, December 12, 2004

Ana Kholash Fushah Goblok...!!!

selalu saja memang mahasiswa baru selalu membawa kesegaran baru, mulai dari semangat kuliah, belajar, sampe gaya bicara yang aneh. hehe. mereka kadang masih belum terlalu menguasai bahasa amiah atau bahasa keseharian mesir, mereka yang dengan bekal bahasa arab fushah -bahasa resmi- datang kesini dan sedikit adaptasi dengan bahasa amiah yang belum pernah mereka pelajari sebelumnya di pondok atau di aliah.

ini terjadi dah lama, aku juga cuman denger seh, tapi kayanya ini seru banget ... hehe... suatu waktu Yudi -bukan nama asli, ntar ngambek lagi dia hahaha-- pergi kuliah, dia mulai berkenalan dengan mahasiswa mesir yang notabene baru lulus SMA jadi maklum lah kalau mahasiswa aslli mesir kurang terlalu bisa berbahasa dengan bahasa fushah, jadi cara mereka ngomong murni bahasa mesir, yaa paling sedikit-sedikit mereka bicara bahasa fushah.

dah kenalan, Yudi hanya bisa berbahasa fushah, orang mesir itu yaaa... cukup mumpuni laah meski agak lucu jadinya bahasa mereka.. dah itu mereka tukaran no telp.. sapa tau yudi butuh untuk tanya matakuliah, atau untuk tanya pelajaran yang belum faham.

malam-malam cerita orang mesir itu nelpon ke rumah Yudi.. lama2 wahyu kelabakan karna dia gk paham.. orang mesir itu juga gk paham apa yang yudi katakan, orang mesir itu bilang "inta bitkalim lughah fushah!!" --maksud si mesir itu dia minta wahyu ngomong bhs fushah aja kalau gk bisa amiah-- wahyu jawab .. dengan logat betawi "ANA KHOLASH FUSHAH GOBLOK" ... --MAKSUDNYA "saya dah dari tadi ngomong fushah goblok"

orang mesir di bilang goblok bukannya marah malah ketawa ... hahahahahahah

No comments: