Tuesday, March 22, 2005

Indonesia01

Sebuah PerjalananGwe dulu mau cerita pas waktu di indonesia, cuman kok gk sempet-sempet, soale bisa 1 buku neh untuk menulis semua hal yg aku alamin di indonesia. banyak banget pengalaman yg asik, dan mengasikan..

aku pulang naik pesawat SQ (singapure Air) sampai di indonesia aku emang gk pernah di jemput, jadi nyampe bandara sukarno-hatta, kebetulan ada temen orang jakarta yg di jemput, jadi aku dianter ma bokapnya sampe stasiun Gambir ... langsung pesen tiket Cirebon Ekspress.. sampai rumah agak maleman waktu itu jam 9 malam, bokap dah pada tidur...

pas ketuk pintu.. ternyata blm di kunci, dan TV masih nyala di ruang tengah, aku buka pintu.. dan ternyata adik aku masih nonton film ama adik sepupu aku, pas aku datang langsung diserbu pelukan... aku peluk adiku dan sepupuku.. lama gk ketemu soalnya.. abis itu mama keluar ama bapak..

mama kalau memeluk biasanya nangis dan kalau beliau nangis sptnya gk pernah ngomong, dia diam aja sambil memeluk aku.. dan pegangin muka aku.. aku bilang "maa.. wawan baik-baik aja .. neh kan baik aja ?" sambil senyum.. bapak malah ketawa aja.. bapak-ku bilang "mama dari pagi nungguin, katanya mo datang pagi" aku bilang "kan nyampe jakarta pagi pa.. tapi kan keretanya berangkat jam 1 siang.. jadi baru sampe skrng.

terus aku biasa laah.. bagi bagi oleh-oleh, Bapa pesen cuman minyak wangi arab, mama aku belikan afour gelang, plus tasbih, adiku gantungan kunci.. entah buat apa... trus paling kaos-kaos dan lain sebagainya...

langsung aku ke parapatan (perempatan jalan, biasanya anak-anak muda pada nongkrong disana) untuk nemuin temen-temen .. sambil bawa rokok mesir satu box.. sekalian aja dikasih ma semuanya.. asik banget keknya ktm ma kawan-kawan.. ngobrol disana.. sekalian langsung jalan ke tempat rental CD nonton kita .. ampe pagi..

Pagi-pagi gwe balik trus tidur.. :D.. maklum lah kmrn semalam kecapean sowan sana sini ... itu lah awal kedatanganku ..

waktu di indoensia .. hidup serasa hidup.. karna kita memang sudah mulai dinilai oleh temen-temen.. apa kita temen care, atau berubah.. yaa itulah hidup bagiku .. selalu menghargai teman sebagai teman.. selalu menjadian siapapun temen kita adalah aset.. sapa seh yg nyangka kalau gusdur bakalan jadi presiden? sapa yg nyangka kalau bahtiar Ali akan jadi dubes .. *itu kalau menurut cerita pak bahtiar ali* jadi .. karna dunia ini berputar .. selalu menjadikan teman adalah aset ...

bersambung...

No comments: