Monday, March 14, 2005

Dan Cairo-pun Menangis...

bokap gwe pernah bilang, waktu itu malem-malem sebelum gwe berangkat ke kairo.. 3 tahun yg lalu. "wan.. kalau kamu bertemu siapa saja, jangan pernah yg terbesit dalam otak kamu itu kekurangan dia, tapi yang harus ada dalam otak kamu adalah, orang itu punya potensi besar, orang itu punya sesuatu yg bisa kamu gali, orang itu guru kamu. karna setiap manusia punya kelebihan masing masing".

Kawan bagiku adalah "aset", siapapun dia, mempunyai peran yg signifikan dalam gerak hidup aku. 3 tahun yg lalu aku kenal namanya David Wahyudi alumni gontor 99 awal (blue generation). termasuk kaka kelas gwe waktu di gontor. anaknya baik, santai, cuek abis.. gk pernah marah, selalu ceria dan selalu ramah.

sering aku main ke rumahnya, becanda, main poker malam-malam, nonton film, chating bareng, main script IRC, dulu kuat-kuatan ngekick make script "mr.p", chatingnya di warnet buana yg gelap-gelap waktu itu, karna sembunyi-sembunyi, soale gk resmi, dan script mr.p hanya ada disana aja. dia punya chanel di mIRC namanya #angker. saat piala dunia aku sering nonton film di rumahnya, biar seru, padahal di rumahku juga ada TV cuman gk kayanya kurang seru kl gk ada anak-anak HIMAHO (priode no depag angkatan 2001) jadi sering main ke sana.

David.. david... david... david... sekarang hanya tinggal namanya yang aku kenang, dan akan ku abadikan, dia telah meninggal dunia beberapa minggu yg lalu, aku baru dapat kabar 1 minggu yg lalu. bertepatan dengan pulangnnya Alvhano mandzalika, anak surabaya, setelah selesai selesai S1. dan waktu itu dari magrib kairo serasa mendung, kelam, gelap, meski gk ada petir. agak maleman dikit hujan mulai turun gerimis-gerimis, sampai ke esokan harinya, sampai mobil mini bus carteran datang untuk ke bandara.. hujan makin besar aja. seakan kairo ikut menangis dengan kepergian dua orang itu.. bedanya alvhano pulang ke indonesia karna dah selesai S1. dan david pulang ke rahmatullah untuk selamanya......

yaa rob... inilah sebuah perjalanan, berjalan lurus dan ahirnya sampe ke finish..tuhan ampuni dosaku!

No comments: