Monday, May 09, 2005

Apa seh Mau Tuhan ?!?

Kepada Tuhan Yang Maha Agung...

Tuhan... Aku hamba Mu yang lemah, yang tidak bisa berbuat kecuali kau berikan aku kekuatan untuk berbuat. Karna Kaulah aku bisa dan karna kau aku tidak bisa..

Tuhan... 24 sudah Aku menghirup udara dunia-Mu.. 24 tahun sudah kau berikan aku kekuatan untuk hidup, 24 tahun sudah kau beri aku ni`mat... setetespun blm aku balas.. selama ini aku terlalu enjoy dengan dunia Mu, Kau buat dunia ini terlalu indah untuk ku, sampai-sampai aku lupa bahwa ini semua pemberian Mu.. apa sebenarnya yang Kau mau dengan keindahan ini ? apa agar aku lupa pada Mu? atau untuk Kau uji sejauh mana keimananku ?

Tuhan... selama ini aku selalu merasa kurang, makan kurang, tidur kurang, sepertinya aku ingin setiap jam makan, setiap saat aku tidur, mata ku selalu aja ngantuk.. kalau sudah tidur aku Kau suruh sholat, padahal aku ngantukan... lalu kenapa kau buat aku malas untuk sholat? kenapa kau buat aku malas untuk menyembah Mu, padahal kau juga yang membuat kemalasan itu? lalu kenapa Kau biarkan Aku dalam kemalasan?

Tuhan... dari kecil aku diajari sembahyang, dari kecil aku diajarin mengabdi pada Mu, dari kecil aku diajarin biar kenal Engkau, dari kecil aku sudah tau bahwa Kau maha Agung, dari kecil aku tau bahwa Kau maha berkehendak.. tetapi aku tidak memahami itu sampai sekarang.. aku hanya diajari tanpa pernah mengerti. dan manusia selalu saja berselisih paham tentang Kau.. karna mereka juga tidak paham hakekat Kau .. Engkau bagi kita terlalu sakral.. tapi Kau katakan bahwa Engkau lebih dekat dari urat leher ku.. dan kedekatan Mu aku rasakan..

Tuhan ... Kau ajarkan yang baik bagi manusia, kau ajarkan cara berteman yang baik, cara bergaul yang baik, cara berpakaian yang baik, tetapi kenapa manusia menentang Mu? mereka menginginkan kemerdekaan, mereka sepertinya mereka lebih tau dari Mu tentang kehidupan mereka, dan tidak mengindahkan perintah Mu. sebenarnya apa yang ingin kau tunjukan pada ku tetang ini?

Tuhan... Alam ini kan milik Mu, semua itu adalah milik Mu, kau yang menciptakan, Kau berikan pada manusia untuk diolah, lantas manusia merusaknya dengan seenaknya, dan kau biarkan mereka merusaknya.. kenapa tidak kau beri mereka pelajaran.. mereka selalu saja punya dalih untuk kemanusian, sambil merusak lengkungannya.. tapi aku tidak bisa berbuat apa-apa.. kecuali diam...

Tuhan... Islam itu agama yang kau ridhoi, Aku mempercayainya, aku yakin sekali. tetapi kenapa orang Islam itu selalu saja bercerai berai, selalu saja merasa jalan yang mereka tempuh paling benar, padahal yang mereka salahkan itu umat islam sendiri, bahkan ada diantara mereka yang lebih baik menghalalkan darah orang muslim.. kenapa itu ya Rob?sepertinya lebih salah orang-orang yang berbeda paham untuk mencapai Mu, dari pada orang-orang yang memang menyelewengkan titah Mu? sebenarnya pelajaran apa yang harus aku petik?

Tuhan... Tsunami itu terlalu berat buat Indonesia, ditengah krisis ekonomi, moral, bahkan sudah krisis multidimensi, lantas kau berikan juga tsunami... sebenarnya Indonesia itu sudah sangat nakal yah? Indonesia itu sudah tidak bisa diperingatin dengan lemah lembut yaa? Kalau iya.. maafkan kami Ya rob!!.. karna kami memang lalai pada-Mu.. tapi bukan berarti kami melupakan Mu.. kalau itu bukan teguran, lantas apa ? kami selalu berbeda paham tentang diri Mu.. karna Engkau terlalu besar untuk kami pikirkan dengan otak kami yang minim... Kau bagi kami sangat-sangat maha sempurna, sedangkan kami sangat-sangat maha kurang..

Tuhan... sampai detik ini kami selalu memikirkan tentang engkau, selalu membicarakan tetang syariah-Mu, selalu mendiskusikan-Nya di forum-forum tapi kami tidak pernah melakukannya dalam keseharian kami... ampuni kami yaa rob.. ampuni ... sepertinya titah Mu sangat berat kami laksanakan.. sebenarnya tidak berat, cuman setan itu selalu saja menang.. bahkan aku tidak bisa membedakan bisikan setan dan bisikan Mu..

Tuhan... aku bukan lancang menghadap Mu, aku hanya manusia bodoh yang selalu saja tidak mengerti, karna saat aku tanyakan kepada manusia, mereka selalu berbeda pendapat.. selalau saja mereka itu merasa paling benar, padahal kebenaran hakiki hanya ada pada-Mu.. jadi memang Aku benar-benar tidak mengerti...

Tuhan... malam ini aku tidak tidur, aku nonton film, aku senang sekali melihat film, lalu aku buat itu pelajaran, tapi saat aku menonton film Mu yang lebih real, aku selalu berpaling... yaa roob...

Kesesatan itu sepertinya lebih indah dari pada kebaikan... enak sekali ngomongin orang, enak banget ganggu orang... yaa roobb... kenapa ini ?

Tuhan ... meski aku tidak sebaik waliMu, meski aku tidak se hebat Nabi Mu, tidak seamanah mereka, imanku tidak setebal Iman mereka, tapi aku hamba Mu juga.. hamba yang selalu haus pada ilmu-Mu, selalu saja tidak mengerti dengan Mu, selalu saja mengomel, selalu saja tidak puas.. padahal itu yang terbaik bagi Ku. Karna aku memang tidak paham .... aku memang tidak mengertiii... karna pandangan Mu jauh menembut zaman, tidak terbatasi waktu... tidak terbatasi tempat... sedangkan pandangan ku sebatas aku memandang... maka maklumlah saat aku tidak mengerti...ampuni aku Tuhan... ampuni aku, ampuni aku, ampuni aku, ampuni aku.. ampuni... Yaaa rob....

No comments: