Friday, May 06, 2005

Tuhan Itu Ada ?!?

Gwe percaya akan keberadaan Tuhan, dan bagi gwe, tuhan bukan hanya sekedar kepercayaan, tetapi keyakinan yang mendalam.. keberadaan-Nya tidak pernah Gwe sangsikan. Dan munkin kepercayaan ini bukan hanya gwe sendiri yang memiliki, tetapi kebanyakan manusia.

Mungkin ini yang menggelitik para ilmuwan, mereka percaya bahwa ada partikel tertentu dalam otak manusia yang menunjukan keberadaan tuhan. Atau ada god module yang merupakan insting untuk menyakini salah satu agama.

Danah zohar dan Ian marshal menyebutnya "god spot", dimana aura ketuhanan itu dapat membentuk dan mengajak manusia meninggalkan keduniawian. sepertinya pendapat itu diamini oleh Dr Vilayanur Ramachandran yang merupakan ketua tiem experiment di universitas California San Diego. Dia mengadakan experiment kepada pasient epilepsi. mereka merekam titik point tertentu, dimana dugaan mereka ada satu saraf tertentu yang menguat saat si pasient konsentrasi atau terilustrasi hal-hal gaib.

Yaaa.. mungkin begitulah, karna otak adalah the attention center dan logical thingking, jadi wajar lah kalau memang tuhan memberikan satu hardware tertentu pada manusia untuk dapat mengenal-Nya, Makanya Richard Harrie (salah satu bishop di oxford) mengatakan "It would not be surprising if God had created us with a physical facility for belief," he he he..

muncul kemdudian Agnostik, yang memang tidak mempunyai dasar hidup real, sehingga mereka cenderung berfikiran saat picik, dan membawa mereka hidup hedonis. bahkan stetment ketuhanannya pun lucu. dengan menyebutkan "Adanya tuhan itu tidak "impossible", namun "improbable",". Nah lo ? pusing dong..

Rata-rata orang atheis atau semi atheis atau orang agnostik, karna mereka cenderung tidak memahami agama itu sendiri, contoh penyelewengan agama oleh mereka "terserah tuhan itu mo punya anak dan dikirim ke dunia" aku yakin orang kristen pasti lebh tau jawabannya. dan tentang Islam "kenapa Islam mengaramkan al-kohol, dan menghalalkan tape yang kadar alkoholnya 4-5%. sebenarnya kan orang mo mabuk mo apa terserah, toh tidak ada yang melarang bunuh diri" padahal islam melarang bunuh diri, dan Islam tidak mengharamkan alkohol, yang diharamkan adalah al-khomr sababu iskarihi (karna memabukan) tape kalau tidak memabukan boleh aja, saat sudah memabukan haram dong!!!

No comments: