Friday, November 25, 2005

Ahirnya Penutupan


Kairo selalu penuh dengan kegiatan. bahkan mungkin lebih dari pada kegiatan kegiatan kuliah itu sendiri, tetapi memang itulah dinamika mahasiswa *cieeehhh* yang selalu membuat hidup semakin hidup.. alias hidup semakin maju. usaha dong!!!

waktu itu jam 3.00 PM, waktu gwe di telp ma maulana, kalau malam ini ada penutupan kegiatan. mereka ahirnya mampir dulu ke rumah gwe, yaa sekedar melepas lelah lah, perjalanan dari bu`ust ke robaa kan lumayan jauh, apalagi kalau jalan kaki, hahah.. untungnya merka bawa mobil pemerintah *alias bus hahaha* jadi yaa gk terlalu lama lah, meski harus sedikit berdesak2an.. tapi memang kalau gk berdesakan itu bukan kairo fren!!!...

sesampainya di rumah, sempet lah nyantai2 trus baru abis magrib kita start ke hay asyir alias kampung sepuluh. sampai di sekretariat ternyata dah mulai acaranya.. salah satu pembicara dah mulai berbicara. dan cerita lah bagaimana pengalaman beliau waktu di gontor. dan bagaimana pengalaman beliau waktu di IAIN Yogyakarta. dan sekarang lagi menyelesaikan tesis doktoral di al-azhar. meski katanya secara formal beliau memang hanya mencari buku2 di kairo.

gwe langsung cabut kedalem.. soale male malu euy . heheh.. dah telat yaa terpaksa deh. nongkrong di depan nasi-nasi untuk konsumsi.. tapi mendengar pembicaraan beliu2 gwe jadi tertarik untuk keluar dan mendengarkan. memang selalu ada hal baru kala orang2 itu pada datang, yaaa atleast kita bisa mencari tau bagaimana prospek mahasiswa mesir setelah sampe di indonesia..

jujur saja untuk jadi dosen di IAIN sendiri susah, karna mereka lebih mementingkan alumus sana.. dari pada alumnus orang lain.. wah sedikit kurang enak juga kalau mendengarkan itu. jadi IAIN hanya lebih menghargai alumnusnya dari pada alumnus orang lain.. wekkhhh..

tapi rasional juga seh. yaa maklum lah .. mereka juga kan tidak mau melihat alumnusnya terbengkei.. sebenarnya waktu itu gwe dah mo tanya ke beliu2 tapi sayangnnya waktu sangat terbatas. gwe gedeg banget ma orang yg nanya dengan seabreg pertanyaan.. sialan lo!!! hahahahahah.. seakan2 dia saja yang punya pertanyaan segambreng!.. dan gk kasih waktu ke orang lain.

tapi gimana lagi moderator lebih berkuasa dari pada hanya mengeluh.. yaa udah deh.. kita balik lagi ke dalem. dari pada hanya diam dan membisu .. mendengarkan ceramah.. :D

didalam gwe kerasa laper banget.. yaudah deh langsung makan duluan sebelum temen2 lain makan.. maklum seniorr.. huahauhau.. jadi gk ada yang melarang.. gwe makannya sambil gurau2 ma anak2 .. gwe minta photo deh.. tapi sayang bukan pas gwe makan. hahahahha. ntar ketauan lagi makan gwe kaya apaan.. jam 9 acara selesai .. yaah bentar banget.. trus kita photo2 ma beliau2 dan trus pulang deh.. ke rabaa

No comments: