Saturday, June 28, 2008

Saat Tuhan Jadi Jastifikasi...

Tuhan, semua orang yang percaya pada Mu sangat menghormati dan tunduk pada titah-Mu. hanya Kaulah penentu baik dan buruknya tindak tanduk tata dan titi manusia.

Tuhan, Kau menjadi tujuan semua manusia hidup. semua detak hidup, prilaku, hidup dan matinya untuk Mu seorang.. tapi kadang manusia menjadikan Mu jastifikasi atas prilaku buruk dan baiknya orang lain.

Bukankah, saat orang melakukan satu hal demi-Mu hanya Kau yang tahu? bahkan Kau sarankan agar tidak diketahui manusia lain? bahkan nabiMu mengibaratkan saat tangan kanan memberi, tangan kiri tidak boleh tahu? tetapi manusia kadang bangga dengan kebaikannya dan menutupi kebaikan orang lain atas dasar "nama-MU".

Bolehkah manusia saling menghujat memperebutkan "nama-Mu" dan siapa yang paling iklas berbuat untuk-MU? bahkan menafikan prilaku positif karena tidak atas nama-Mu? atau menghujat demi nama-Mu, merendahkan demi nama-Mu? lantas orang yang terhujat berbuat untuk nama siapa? bukankah yang terhujat juga mengatakan bahwa apa yang dia lakukan adalah demi Kau Tuhan??? tapi mereka tidak mampu mengatakan itu.. karna teringat pesan Nabi-Mu, agar menutupi kebaikan dan jangan ungkit-ungkit karena itu akan menjadi Riya...

Kau Maha Adil dimana keadilan dunia semua, Kau maha melihat dimana manusia hanya memandang sebelah mata,Kau maha sempurna diatas kerendahan jiwa manusia, Kau maha segala maha...

Tuhan, tunjuk aku satu pijar terang, disaat kegalauan menghuni relung jiwaku. tunjuk aku jalan indahmu disaat aku tersesat entah dimana.. tunjuk aku indahnya namaMu dimana hati akan tenang bersamaMu...

Tuhanku, sesungguhnya aku, jiwaku, ragaku, solatku, prilakuku, ibadahku, hidup dan matiku hanya untuk Mu.. kuserahkan semuanya untuk Mu dengan penuh cinta dan harap... lindungi aku dari semua sifat buruk yang kau kutuk.. aku berlindung dengan nama indah Mu dari semua prilaku negatif yang menjerumuskanku ke dalam lubang hina..

Tebet, 29 Juni 2008
My Mind is gone..

2 comments:

-ndutyke said...

aku meng-amien-i doa2mu ya...

btw, lama aku ga maen kesini :)

-tyka82
http://ndutipul.co.nr/

Anonymous said...

Happy Idul Fitri... lama nggak di apdet nih blognya? Sibuk?