Sunday, January 30, 2005

Air oh air

Tales filosofis ternama Yunani, bilang bahwa air adalah asal dari alam semesta termasuk manusia, dan seluruh alam, tuhan juga berfirman dalam al-Qur`an "dan telah Aku ciptakan dari Air semua mahluk hidup" sepertinya korelasi yang sangat indah dan pendapat yang klop kalau dilihat sekilas, cuman bedanya air dalam Quran itu tunduk pada kehendak Ilahi berbeda dengan Tales yang menerangkan bahwa Air itu bergerak sendiri dan dia adalah sumber segala sesuatu... meskipun kaalu diruntut kemudian Tales percaya pada keberadaan Tuhan, meski Tuhan menurutnya sangat banyak, dan semua benda mempunyai Ruh..

Intinya aku gk mau ngomongin masalah filsafat, tapi terhitung dari hari Jum`at kemaren Air di hampir seluruh Nasr city mati.. jadi lengkap sudah penderitaan ini, sudah musim dingin, gk da air, gk da yang bisa dimasak, ahir bulan, duit blom keluar, waah.. serasa dunia ini mau kiamat .. hehe, sampai -maaf- mau boker aja susah, kecuali dengan pilihan bahwa WC kita akan penuh, karna meski kita bisa beli Aqua, tapi itu gk cukup untuk menyiram WC-nya..

Dengar-dengar waktu temen aku pulang dari Dokki bahwa di daerah Qotomiyyah pipa saluran pusat bocor, dan bahkan di padang pasir itu udah seperti danau aja.makanya gk makanya aliran ke daerah Hay Asyir, Hay sabi`, itu terputus, kecuali daerah militer dekat gami` .. katanya seh karna disana daerah militer.. gk tau juga tuh, tapi di termpatku kan hay sabi` itu aku di perumahan polisi (hay syurtoh) tetep aja mati air..

memang susah jadi orang .. kita harus butuh minum dan lain-lain.. waduh .. entah neh dah 3 hari ini terasa hidup ini susah sekali, mungkin tuhan suruh mengirit beras kali, atau mengirit air, tapi kenapa berlama-lama? hehe kan kita manusia .. ceritanya kan kita butuh mandi ..

Tapi memang kebayang sekarang, aku sadar ternyata air memang benar benar sumber kehidupan, aku gk bisa bayangin bagaimana orang-orang yang kekeringan, masya allah.. masih bersukur aku masih bisa beli aqua atau air mineral mesir, masih bisa kebeli makan, masih bisa jajan, dan chating .. aku bersyukur banget .. yaa Allah .. terimakasih dah memberi aku makan dan minum.. makasih banget ...

No comments: