Monday, February 14, 2005

Happy Valentine apa Happy day?

Aku selalu bilang bahwa hari-hari bagiku sama, hari tahun baru hijriah, imlek, atau apalah itu namanya hanya satu moment bersejarah, untuk satu kalangan, bukan untuk diri kita, dan apalagi hari valentine, hanya sebuah tawaran hari kasih sayang, bersejarah tapi bukan sejarah kita.

Aku tidak akan mengomentari hari itu, bagaimana sejarahnya, yang ingin aku katakan disini adalah saat kita merayakan valentine atau hari besar lainnya kita sering lupa, kita bahkan tidak mengenal kapan hari bersejarah buat kita, saat kita benar-benar sadar bahwa kita memang manusia, itulah hari yg lebih bersejarah.

Kita bahkan sengaja menutup diri dan mengandalkan kepada hari-hari yang spesial dimata orang, dengan tanpa pernah membuat hari bersejarah buat kita, hari harus lah semuanya spesial, agar kita mampu terus bangkit dan bangun dan menjadikan masa yang akan datang lebih baik, tanpa pernah terikat dengan hari-hari spesial.yang biasanya diikuti dengan dogma. yang mana kita sendiri tidak merasakan kebahagiaan yang sebenarnya, kita hanya merasakan kebahagiaan sesaat .. yaitu saat bersuka ria, tanpa pernah tau kenapa kita berbahagia? dan apa yang kita dapat dari itu?

Maka, kebahagiaan yang sebenarnya adalah saat kita menjadikan semua hari sama, menjadiakan semua waktu adalah berharga, menjadikan hari yang akan datang jauh lebih baik. dengan selalu menjadikan sejarah perjalanan hidup sebagai satu bagian dari jalan kita, dan menjadikannya pelajaran untuk langkah selanjutnya...

Valentine hanyalah moment.. maka buatlah moment dimana kita menang dan gembira yang sebenarnya.. !!!

No comments: