Thursday, June 23, 2005

Kehangatan Sebuah Keluarga

malam oleh suara mobil yg bising ba` suara jangkrik di sawah
bulan sabit muncul menemani
bintang-bintang kecil ba` sengaja datang berkumpul
dunia ini sangat indah
terlalu indah untuk terlukiskan.


Semilir angin malam ini serasa membuaiku terlelap dalam lamunan panjangku, tak ku ingat sudah berapa detik aku hidup, jutaan kali berkedip, dan jutaan miliyar langkah kaki ku lakukan. serasa begitu-gitu saja waktu berlalu, malam berganti siang dan sebaliknya. "inilah sebuah perjalanan" pikirku.

23 tahun yang lalu terlahir, sampai detik ini aku masih dikasih kesempatan oleh-Nya untuk meneruskan perjalananku di dunia ini, sampai batas waktu yang ditentukan Allah, belajar dari kejadian, membaca alam, mencoba mengkaji hakekat, mencari tau penyebab semua kajian. mencari jawaban dari sedikit pertanyaan-pertanyaan bodoh ku.

"Aku ingin belajar" idealisku saat pertama berangkat ke kairo, masih terngiang ditelingaku nasehat keda orang tuaku "belajar yang baik, jadilah orang yang supel, biar disayang kawan-kawan, dan banyak kawan".

Ingat sekali kata-kata bijak itu, nasehat-nasehat yang kadang ku langgar, pelajaran hidup yang kadang tidak ku jadikan pelajaran. begitu saja berlalu begitu saja hilang, dan kesempatan mangambil pelajaran, musnah sudah.

"selalulah dawam wudu`, jangan malas untuk membaca, jangan malas kuliah" . itu seakan menjadi suport bagiku saat malas, meski kadang memang aku lupa, dan terlalu asik bermain, chating, atau hal-hal yang kurang positif bagiku.

Nasehat mengalir begitu indah, serasa tak henti-hentinya berdengung titelingaku, pagi, malam dan siang.. bahkan saat tidur, mimpi-mimpi itu datang, wujud bapak yang tertawa lepas, atau sedang kepusingan, atau sedang sakit.. seperti memberiku peringatan bahwa hidup disini untuk belajar. mengingatkan kembali petuah petuah beliau yang sangat ku cintai lebih dari segalanya.. setelah Allah dan rosul-Nya.

Ya Allah.. Ujian sudah berlalu, Usaha sudah dilakukan, Do`a ku pnjatkan pada-Mu. berilah aku kesuksesan, agar bisa kiranya aku menyelesaikan studyku dengan cepat. Tuhan... kabulkanlah do`aku.. kalau tidak mengabulkannya.. kepada siapa lagi aku harus memohon? hanya padamu aku berserah, dan hanya kepadamu aku dikembalikan..

No comments: